Selamat datang di Blog SMKN 1 Pabelan SMK Siap kerja dan berprestasi

Minggu, 03 Februari 2013

Tips Merawat Baju Putih



Baju putih, mungkin hampir semua orang mempunyai baju warna ini. Memang warna putih merupakan warna netral yang cocok dipakai oleh semua lapisan masyarakat. Apalagi bagi anak sekolah, hampir pasti memiliki baju seragam warna putih. Tapi, apa jadinya jika baju warna putih tersebut berubah warna?, tentunya kurang nyaman dipakai karena akan mengurangi rasa percaya diri si pemakai.

Saya sendiri kurang begitu suka dengan baju warna putih, alasannya cukup sederhana, baju putih mudah kotor atau terlihat kotor saat terkena noda. Apalagi kalau baju putih tersebut sampai berubah warna. Perubahan warna pertama kali terjadi pada saat Anda mencuci baju putih.

Untuk menjaga agar baju tetap putih bersih, ada beberapa tips yang bisa digunakan sebagai referensi dalam mencuci pakain putih Anda, berikut tips yang di sarikan dari Suite101.com:
Baju putih lebih baik dicuci sendiri dan dijemur daripada menggunakan mesin cuci dan dry-clean, hal ini berdasar pada artikel "A Crisp White Shirt is a Fashion Classic" yang ditulis oleh Davis, Fort, dan Richa.
Dalam mencuci pakaian putih, gunakan deterjen khusus untuk pakaian berwarna putih.
Pisahkan pakaian warna putih dengan pakaian warna lain saat mencuci.
Gunakan pemutih saat warna baju sudah terlihat kusam. Perlu diingat, gunakan pemutih khusus kain seperti Ecover's Laundry Bleach. Jangan gunakan pemutih biasa karena ini malah akan membuat warna baju kekuningan.
Produk penghilang noda lebih baik digunakan saat menghilangkan kotoran pada pakaian putih, terutama bagian leher dan lengan. Gunakan pasta gigi untuk menggosoknya, tapi jangan terlalu keras karena bisa merusak kain.
Kalau bagian ketiak baju kalian biasanya terkena noda deodoran yang membandel, sebaiknya cegah hal ini sebelum terjadi pada baju putih karena nodanya akan lebih terlihat dan lebih sulit hilang. Sebaiknya gunakan kaos lagi di dalam sebelum memakai baju putih untuk melindungi kebersihannya.
Saat mengeringkan, sebaiknya gunakan hanger supaya baju tidak kusut.
Selamatkan kancing baju dengan membuka terlebih dulu kancing sebelum dicuci atau dimasukkan ke mesin cuci.
Demikian beberapa tips untuk mencuci baju putih. Kalau disimak secara seksama, baju atau pakaian warna putih memang baju putih membutuhkan usaha atau perawatan yang lebih daripada baju lainnya, tapi bila baju putih tetap terlihat bersih tentunya akan lebih meningkatkan rasa percaya diri. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar di kolom yang tersedia dengan :

1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Jangan sampai menyinggung perasaan orang lain

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More